Ulasan Pertandingan

KOMENTAR SOLER SETELAH DITAHAN IMBANG PS TIRA

BALIKBANDUNG.COM, BANDUNG — Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah ditahan imbang (1-1) oleh PS Tira di laga perdana Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3).

Hasil imbang ini seperti memperpanjang rekor Persib yang hampir tak pernah menang di laga pembuka.

Persib sebetulnya telah unggul 1-0 hingga menit 90. Namun, pada saat masa perpanjangan waktu selama 5 menit, lini belakang Persib lengah.

Tepat di menit ke 95 Alexandar Racik mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib dengan tendangan spekulasi di sektor kiri pertahanan Maung Bandung.

Alhasil, kemenangan Persib yang telah di depan mata buyar begitu saja.

Pada babak kedua, Persib justru bermain bertahan. Berbeda dengan pada babak pertama yang bermain menyerang.

Di babak kedua, PS Tira mampu mengeksplorasi lini pertahanan Persib. Persib sendiri hanya memanfaatkan serangan balik.

Gol Persib sendiri tercipta di menit ke -30 melalui kaki Ezechiel N’Douassel. Gol tersebut tercipta berkat kesalahan pemain belakang PS Tira Mahdi Albar yang keliru membuang bola.

Kesalahan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Ezechiel dengan mengejar bola liar tersebut lalu menceploskan ke gawang PS Tira.

Hasil ini membuat belasan ribu Bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan ini kecewa. Gol yang dilesakan oleh Alexandar Racik ini terjadi saat sebagian Bobotoh telah meninggalkan bangku tribun penonton.

Menanggapi hasil imbang ini, assiten pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengaku timnya kurang beruntung. Ia mengatakan, para pemainnya telah bermain dengan bagus, namun kelengahan di menit-menit akhir membuat kemenangan yang telah di depan mata lenyap begitu saja.

“Semua keliatan bagus. Cuman satu bola saya lihat dia nomor 9 (Racik). Its okey itu di menit terakhir. Kita tidur. Kalau tidur bisa seperti itu,” ujar Soler saat sesi jumpa pers selepas pertandingan, Senin (26/3).