Ulasan Pertandingan

(Statistik) Persib Kalah di Segala Sektor Saat Ditahan Imbang PS Tira

BALIKBANDUNG.COM, BANDUNG — Debut Persib Bandung di Liga 1 2018 memberi kesan buruk. Ditahan imbang oleh PS Tira (1-1) dihadapan pendukungnya adalah pencapaian yang tidak baik. Selain hasil yang tidak memuaskan, permainan Persib pada pertandingan kemarin, Senin (26/3), dinilai tidak bagus-bagus amat, alias jelek dan membosankan.

Gol Persib yang diciptakan oleh Ezechiel N’Douassel di menit 32 pun bukan hasil dari skema yang matang. Gol tersebut merupakan anugrah yang diberikan pemain PS Tira yang keliru membuang bola.

Adapun dari segi taktikal pun Persib belum nampak memberikan angin segar bagi Bobotoh. Pertandingan kemarin menyisakan pertanyaan: Apa yang istimewa dari permainan Persib?

Mari kita bicara dengan data. Berdasarkan laporan statistik Labbola, pada pertandingan kemarin Persib kalah di semua sektor. Mulai dari penguasaan bola (36%), tembakan mengarah ke gawang (3 berbanding 7), sampai akurasi umpan (69% berbanding 78%).

Selain itu, faktor fisik pemain pun harus menjadi tugas berat tim pelatih. Pemain Persib nampak kelimpungan saat pertandingan memasuki menit-menit akhir babak kedua. Para pemain Persib nampak kelelahan setelah digedor habis-habisan di sepanjang babak kedua.

Berbeda saat babak pertama, Persib tampak mendominasi pertandingan.

Alhasil, Persib harus menerima kenyataan yang paling menyakitkan yakni kebobolan di detik-detik terakhir. Pesta kemenagan Bobotoh yang sudah dipelupuk mata, sirna setelah sundulan Rakic menyentuh jala gawang I Made Wiryawan.

Jelas, hasil ini sangat mengecewakan Bobotoh. Persib belum bisa mematahkan rekor untuk menang di laga pembuka.

Ya sudahlah, bagi Bobotoh yang kecewa jangan kelamaan. Kita lihat pertandingan selanjutnya, kalau tetap goreng, tunggu pertandingan selanjutnya. Kitu weh terus tepi ucing endogan.